Mungkinkah Toyota Innova Pakai Mesin 2.800 cc Juga?

Mungkinkah Toyota Innova Pakai Mesin 2.800 cc Juga?

Toyota New Fortuner resmi meluncur di Indonesia. Perubahan paling signifikannya tentu saja di bagian mesin diesel yang kini menggunakan kapasitas lebih besar, 2.800 cc.

Sebelumnya, Fortuner tipe VRZ dan GR Sport menggunakan mesin berkode 2GD-FTV yang sama dengan Kijang Innova. Mesin diesel ini memiliki kapasitas 2.400 cc.

Lantas, adakah kemungkinan Innova bakal menggunakan mesin berkapasitas 2.800 cc yang sama dengan Fortuner?

“Memang untuk permintaan mesin dengan tenaga yang lebih besar itu sangat jelas di segmen Fortuner,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran Toyota Land Cruiser dan New Fortuner (13/1).

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Innova bakal menggunakan mesin yang sama dengan Fortuner.

“Tapi kami terus mendengarkan suara masyarakat dan konsumen mengenai apakah ada demand mesin 1GD-FTV ini untuk produk-produk lain,” tambah pria yang akrab disapa Jimmy ini.

“Tapi untuk saat ini, kita fokus di Fortuner terlebih dahulu yang sangat jelas permintaannya,” tutupnya.

Jika dilihat di India dan Thailand, memang Innova sudah dilengkapi dengan mesin 1GD-FTV. Jadi menurut spekulasi kami, ada kemungkinan Innova bakal dilengkapi dengan mesin diesel 2.800 cc tersebut tapi hanya untuk varian Venturer.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com