Mini EV Belum Bisa Dipesan, DFSK: Masih Dalam Tahap Riset

Mini EV Belum Bisa Dipesan, DFSK: Masih Dalam Tahap Riset

Terdapat berbagai kendaraan listrik yang hadir di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2022), salah satu yang menarik perhatian yakni Mini EV dari PT Sokonindo Automobile (DFSK). 

Kehadiran Mini EV tersebut digadang-gadang akan menjadi pesaing baru dari Wuling Air ev yang juga belum lama hadir, secara model keduanya memiliki kemiripan terutama dari sisi design atau model. 

Namun, Mini EV dari DFSK ini sendiri belum bisa dipesan berbeda dengan Wuling yang sudah menerima banyak pesanan. Hal tersebut dikatakan oleh Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. 

"Kita ingin lihat animo di masyarakat terlebih dahulu, karena bicara mobil listrik itu banyak sekali faktor baik dari sisi harga, untuk Mini EV sendiri masih belum bisa dipesan," katanya, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Rofiqi mengatakan akan melihat hasil riset terlebih dahulu sebelum memastikan untuk meluncurkan Mini EV di Tanah Air. Sebab, membutuhkan waktu dan melihat masukan juga dari konsumen. 

"Kita akan lihat dari hasil riset, apakah produksi disini atau import atau seperti apa. Baik biaya produksi, karena baterai kalau masih import itu kan mahal," tambahnya. 

Ketika disinggung soal harga Mini EV apakah sama dengan saingannya yaitu Wuling Air ev, Rofiqi tak membeberkan lebih dalam. 

"Itulah gunanya kami melakukan riset, apakah harganya di bawah atau di atasnya dan kita kan mendapatkan input. Karena dalam tahap awal kita melihat volumenya seperti apa," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com