Mercedes-Maybach Resmi Luncurkan SUV dan Sedan Di Indonesia

Mercedes-Maybach Resmi Luncurkan SUV dan Sedan Di Indonesia

Sepertinya tak ada yang menyangkal bahwa Mercedes-Benz merupakan brand premium yang selalu menjadi langganan bagi kaum berkantong tebal.

Apabila emblem Mercedes-Benz belum cukup melegakan dalam hal kemewahan dan ekslusivitas, maka Mercedes-Maybach adalah jawabannya.

Brand ini kini resmi mengaspal di Indonesia di bawah kepak sayap PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku APM dan memasukkan kendaraan-kendaraan ultra luxury di Tanah Air. 

Kehadiran Mercedes-Maybach ditandai dengan diluncurkannya dua model andalannya yakni SUV New Mercedes-Maybach GLS 600 dan sedan Mercedes-Maybach S 580. “Hari ini kami bangga memperkenalkan dua model Mercedes-Maybach yang mana merupakan lini termewah dan paling eksklusif dari Mercedes-Benz yang hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia,” ungkap Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI dalam peluncuran produk  di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Rabu (26/10).

Kedua mobil yang diluncurkan hari ini menggandalkan mesin V8 3.982 cc namun punya setingan output yang berbeda. Mercedes-Maybach S 580 mampu menghembuskan daya 503 hp dan torsi 700 Nm. Sementara Mercedes-Maybach GLS 600 menghela daya yang lebih besar yakni 557 hp dan torsi 730 Nm. Kinerja keduanya diakurkan oleh girboks 9G-Tronic dan 4-Matic yang menyalurkan daya pada keempat rodanya.

“Inilah mesin yang kami rasa pas untuk market Indonesia. “Performa yang dihasilkannya menurut kami sudah lebih dari cukup,” tutur Choi Duk Jun. “Walaupun demikian tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan opsi mesin yang lebih besar jika memang konsumen menghendaki,” sambungnya.

Selayaknya mobil super mewah, keduanya dengan dapat dipesan dengan menyematkan sentuhan personal sesuai dengan keinginan pemilik.

Varian sedan memiliki 26 opsi warna baik single tone ataupun two tone. Sedangkan untuk GLS menawarkan 16 opsi warna. “Pilihan untuk interior pun disediakan, mulai dari warna paduan pada interior, warna jahitan maupun material yang digunakan,” ujar Brea Adi Sarsa, Deputy Director of Customer Service MBDI saat dijumpai di waktu peluncuran.

Kehadiran kedua mobil ini akan melengkapi persaingan di kelas ultra luxury di Indonesia yang selama ini dihuni oleh Rolls Royce dan Bentley.

Untuk menikmati kemewahan Maybach ini, konsumen harus menyisihkan koceknya mulai Rp 5,905 untuk Mercedes-Maybach S-Class, sedangkan untuk sedan Mercedes-Maybach dipinang dengan harga mulai Rp 6.520  milyar. Keduanya adalah harga off the road dan sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Batch pertama pemesanan sebanyak 20 unit dikabarkan sudah sold out. Konsumen selanjutnya harus rela menunggu 6-8 bulan untuk proses produksi dan delivery.

Sedikit tambahan mengenai brand Maybach. Nama brand ini diambil dari nama Wilhelm Maybach bersama anak laki-lakinya, Karl Maybach yang mendirikan Maybach-Motorenbau GmbH didirikan pada tahun 1909. Perusahaan ini bergerak dalam pembuatan mesin pesawat, diesel dan juga membuat mesin alat berat untuk kebutuhan pelayaran dan juga kereta api.

Pada 1960, perusahaan ini diakusisi oleh Daimler Benz dan pada 2015 menjadi sub-brand Mercedes-Benz untuk memproduksi mobil ultra luxury.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com