Mercedes-Benz Vision EQXX Melakukan Debutnya Setelah Batal Melantai Di CES 2022

Mercedes-Benz Vision EQXX Melakukan Debutnya Setelah Batal Melantai Di CES 2022

Setelah batal melantai di ajang Consumer Electronic Show (CES), Mercedes-Benz akhirnya membocorkan wujud dari mobil konsep Vision EQXX. Mobil konsep ini merupakan mobil The Silver Arrow masa depan.

Salah satu keunggulan dari Vision EQXX adalah jarak tempuhnya. Pihak Mercedes-Benz menyebutkan bawah mobil ini bisa menempuh jarak hingga 1.000 km. Padahal baterai yang digunakan tidak sebesar milik EQS yang mencapai 100 kWh.

Ternyata rahasianya ada di panel surya dengan 117 sel di atap, dan kendaraan menggunakannya untuk memberi daya pada banyak sistem listrik tambahan, seperti blower untuk sistem HVAC, lampu, dan sistem infotainment.

Untuk motor listriknya memiliki tenaga 201 dk. Tidak hanya itu, Mercedes-Benz mengungkapkan bahwa penggeraknya sangat efisien sehingga 95 persen energy berakhir sepenuhnya di roda.

Jika melihat gambar, tampaknya dimensi EQXX cukup besar. Namun rupanya, EQXX cukup kompak dan tidak lebih panjang dibandingkan C-Class generasi terbaru. EQXX memiliki dimensi panjang 4.630 mm sedangkan C-Class generasi terbaru mencapai 4.750 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com