Menuju Era Elektrifikasi, Lamborghini Investasi 28 Triliun Rupiah

Menuju Era Elektrifikasi, Lamborghini Investasi 28 Triliun Rupiah

Perusahaan penghasil mobil supercar Italia Lamborghini, berencana untuk menginvestasikan setidaknya 1,8 miliar euro atau Rp 28 Triliun demi meciptakan kendaraan hibrida pada tahun 2024, serta mengeluarkan model listrik sepenuhnya (full electric) pada akhir dekade ini.

"Kami telah mengalokasikan 1,8 miliar, tetapi kenyataannya akan jauh lebih banyak. Ini merupakan investasi terbesar dalam sejarah Lamborghini Automobili," kata Winkelmann dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Ioniq 5 Sabet 5 Bintang Di Uji Tabrak IIHS

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa angka itu tidak termasuk pengembangan model listrik sepenuhnya.

"Investasinya akan sangat besar karena kita harus menghadapi era full electric sambil mempertahankan nilai-nilai DNA Lamborghini. Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit," ujar Winkelmann.

Baca Juga: Buntut Fitur Autopilot Bermasalah, Tesla PHK 200 Karyawannya

Ia juga menambahkan, mobil supersport hybrid ini perlu diluncurkan agar perusahaannya tetap kompetitif bersaing dengan para kompetitor mobil sport mewah lainnya seperti Ferrari, Aston Martin dan McLaren.

"Seperti rivalnya yaitu Ferrari, Aston Martin Lagonda, dan McLaren, Lamborghini sedang bergulat dengan bagaimana mengubah jajarannya ke tenaga baterai tanpa kehilangan kinerja tinggi," ungkap Winkelmann.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com