Mengenal Mesin All New Innova Hybrid. Mengerucut Pada Satu Kode Mesin

Mengenal Mesin All New Innova Hybrid. Mengerucut Pada Satu Kode Mesin

Generasi mendatang dari Toyota Innova dipastikan akan menerima asupan teknologi hibrida. Kami berspekulasi mengenai beberapa jenis mesin yang akan dijejalkan pada MPV legendaris ini.

Walau ada akhirnya mengerucut pada mesin 2.0 liter, setelah salah satu media India memberikan sinyal mengenai pembuatan mesin itu di negeri martabak.

Hal ini kembali dikuatkan informasi dari rekan OtoDriver mengenai asal mesin tersebut. “Mesin Innova Hybrid nantinya akan menggunakan mesin 2.0 liter dan mesin tersebut akan didatangkan dari India,” terang sumber yang enggan disebut namanya tersebut. Walau demikian ia mengaku belum mengerti kode untuk sang raja MPV Indonesia ini.

Berdasar penelusuran OtoDriver, mesin yang paling mendekati gambaran adalah M20A-FXS yang merupakan jajaran mesin terbaru dari Three Ovals yang mulai diperkenalkan pada 2018 silam.

Mesin ini pertama kali dijejalkan sebagai opsi pada Toyota Corolla E210 dan Lexus UX 250h/260h, di mana keduanya mulai dipasarkan pada 2018 lalu.

Apabila melihat dari outputnya, maka mesin M20A-FXS Dynamic Force Hybrid ini mampu menggoyang daya hingga 143 hp/6.000 rpm dan 188 Nm/4.400 rpm untuk Lexus UX 250h. Sedangkan pada Corolla mampu mengeluarkan dua opsi daya yakni 152 hp/6.000 rpm dengan torsi 190 Nm/4.400-5.200 rpm, dan 176hp/6.600 rpm dengan torsi 202 Nm/4.400-4.900 rpm.

Kinerja mesin ini terhubung dengan transmisi e-CVT untuk menggerakkan roda depan.

Dikutip dari global.toyota, mesin yang dilabeli dengan 2.0 Liter Toyota Hybrid System (THS II) ini lebih efisien dan juga ringan dibandingkan dengan mesin hybrid 1.8 liter.

Apakah memang benar mesin ini yang akan dijejalkan pada Innova Hybrid? Kita tunggu tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com