Membandingkan Performa Mesin dan Dimensi KIA Carens Dengan Toyota Veloz

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 7 Februari 2022 14:00 WIB
Berita - Membandingkan Performa Mesin dan Dimensi KIA Carens Dengan Toyota Veloz
Bagikan ke:
KIA Carens bakal kembali hadir di Indonesia. Lihat spesifikasinya jika dibandingkan dengan Veloz.

KIA dipastikan membawa MPV legendaris Carens ke Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan foto yang diterima ke redaksi OtoDriver yang memperlihatkan mobil tersebut sedang diuji di kawasan Jakakarta.

Berbicara persaingannya di Indonesia, Carens sejatinya terkenal memiliki kabin yang besar serta akomodatif. Lantas untuk tampilannya, Carens bisa jadi di posisikan berada di atas Veloz dan di bawah Innova.

Dimensi dan performa mesin Carens tergolong lebih kecil ketibang Innova. Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan LMPV sekelas Veloz?

Foto - Membandingkan Performa Mesin dan Dimensi KIA Carens Dengan Toyota Veloz

Untuk dimensinya, Veloz tercatat memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dengan tinggi 1.700 mm. Sementara berbekal model di India, Carens terbaru tampil dengan panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm. Dengan demikian, bisa dibilang Carens hanya sedikit lebih panjang dan lebar ketimbang Veloz.

Sedangkan berbicara perbandingan mesinnya, Veloz masih mengandalkan mesin 1.500 cc bertenaga 106 HP dengan torsi 137,3 Nm. Sedangkan pilihan mesin Carens lebih beragam karena terdapat 1.400 cc turbo bertenaga 138 Hp dan torsi 242 Nm. Kemudian diesel berkapasitas 1.493 cc dan diklaim mampu menggelontorkan tenaga maksimal sekitar 115 Hp di 4.000 rpm serta torsi 250 Nm di putaran mesin 1.500 hingga 2.750 rpm.

Foto - Membandingkan Performa Mesin dan Dimensi KIA Carens Dengan Toyota Veloz

Dengan mesin yang lebih bertenaga, hal tersebut seakan memberi informasi bahwa Carens tidak satu gelanggang dengan LMPV yang ada di Indonesia seperti Mitsubishi Xpander atau Toyota Veloz. Karena dipastikan segmen Carens di atas LMPV tersebut. Apalagi dari bocoran yang beredar, harganya nyaris Rp 400 juta.

#toyota #veloz #kia #carens

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.