F-150 Lightning Bisa Gantikan Fungsi Genset Rumah Selama 3 Hari

F-150 Lightning Bisa Gantikan Fungsi Genset Rumah Selama 3 Hari

Masing-masing mobil listrik memiliki keunggulannya tersendiri. Setiap pabrikan selalu memaparkan kegunaan dari model lansirannya. Seperti ramah lingkungan, hemat energy dan juga mampu menempuh jarak yang jauh dalam sekali pengisian baterai.

Namun Ford Motor Company menawarkan F-150 Lightning dengan keunggulan yang cukup menarik dari sebuah mobil listrik. Ia tak hanya mampu memberikan jangkauan yang lebih jauh, tetapi juga dapat mengaliri rumah konsumen dengan listrik dari motor tersebut selama tiga hari.

Dalam kehadirannya di segmen otomotif, Ford F-150 Lightning ini ditawarkan dalam dua versi baterai yakni 98 kWh dan 131 kWh.

"F-150 Lightning membawa inovasi baru kepada pelanggan, termasuk kemampuan untuk memberi daya pada rumah mereka saat mereka sangat membutuhkannya. Bekerjasama dengan Sunrun, akan memanfaatkan keahlian mereka untuk menghadirkan tenaga surya ke lebih banyak pelanggan," jelas Matt Stover, Direktur Layanan Pengisian dan Energi Ford.

Melansir Autoindustriya, Ford juga telah bekerjasama dengan Sunrun, salah satu perusahaan surya terbesar di Amerika Serikat. Dalam kemitraan tersebut, memungkinkan pikap yang menjadi lawan dari Hummer EV ini dianalogikan menjadi power bank untuk kebutuhan listrik rumah konsumen.

Ford juga menjelaskan melalui paket baterai 131 kWh dapat memasok daya hingga 9,6 kW ke rumah. Berdasarkan penggunaan listrik rumah di Amerika Serikat, mereka rata-rata membutuhkan daya sebesar 30 kW per hari.

Mereka juga memberikan jaminan bahwa listrik yang dialiri dari Ford F-150 Lightning ini lebih bersih, lebih tenang dan lebih efisien jika dibandingkan dengan genset pada umumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com