Mau Hindari Kemacetan? Ini Prediksi Puncak Arus Libur Nataru

Mau Hindari Kemacetan? Ini Prediksi Puncak Arus Libur Nataru

Jutaan orang diprediksi akan melakukan perjalanan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tentunya kondisi ini membuat beberapa arus jalan akan tersendat.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, transportasi darat akan mendominasi yang terbagi dari 12,4 juta menggunakan mobil pribadi dan 7,2 juta pengguna roda dua.

Artinya, Anda bisa terjebak kemacetan saat libur nataru. Namun tenang saja, Anda bisa terhindar dari kondisi di atas dengan melihat prediksi puncak perjalanan dan arus balik.


Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa terjadi dua puncak arus liburan pada Natal dan Tahun baru, untuk Natal terjadi pada 23-24 Desember 2022 dan arus balik terjadi pada 25-26 Desember 2022.

"Sedangkan, untuk puncak arus mudik masa libur tahun baru diprediksi pada 30-31 Desember 2022 dan puncak arus balik tahun baru diprediksi terjadi pada 1-2 Januari 2023," katanya, dari keterangan resmi yang diterima.

     Baca Juga:    Terbaru, Ini Aturan Perjalanan Libur Nataru

Jabodetabek menjadi dominasi yang akan keluar ke berbagai wilayah di Indonesia, dengan perkiraan mencapai 7,1 juta orang, kedua ada Jawa Timur yang mencapai 6,2 juta, ketiga ada Jawa Tengah 5,8 juta dan Jawa Barat mencapai 4,4 juta.

Nah, bagi Anda yang ingin terhindar dari kemacetan saat liburan atau pulang ke kampung halaman bisa menghindari tanggal di atas atau mencari alternatif lain, apalagi bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Serta pastikan kondisi tubuh tetap fit agar selalu fokus saat mengemudi, meliputi istirahat yang cukup dan tak memaksakan jika sudah lelah dalam perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com