Masalah Kap Mesin, Nissan Recall 300.000 SUV

Masalah Kap Mesin, Nissan Recall 300.000 SUV

Perusahaan otomotif asal Jepang Nissan menarik kembali 300.00 mobil yang sudah diproduksinya pada jenis SUV atau Sport Utility Vehicle di Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Reuters, recall dilakukan dikarenakan ada permasalahan pada kap mesin, yang bisa tiba-tiba terbuka dan menghalangi pandangan pengemudi.

Menurut dokumen yang dirilis oleh badan keamanan AS Selasa (28/6), penarikan tersebut mempengaruhi sekitar 322.671 model Pathfinder dari 2013 hingga 2016. Kontaminasi debu dan kotoran yang menumpuk diyakini menyebabkan kap mesin tiba-tiba terbuka.

"Jika kondisi ini terjadi, kap mesin dapat terbuka tanpa peringatan dan menghalangi pandangan ke depan pengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan," kata laporan itu.

  Baca Juga: Renault dan Nissan Digugat di Prancis Karena Masalah Mesin

Nissan juga telah merespon terkait masalah ini. Dalam penyelesaianya Nissan mengatakan berkomitmen untuk keselamatan dan keamanan pelanggan serta penumpangnya.

"Rencana pemulihan saat ini sedang dikembangkan dan kegiatan pengumpulan suku cadang akan dilakukan untuk sekelompok pelanggan terbatas untuk mempelajari masalah ini lebih lanjut," kata Nissan.

    Baca Juga: SPY SHOT: Nissan Serena Generasi Terbaru

Lebih lanjut, mereka akan mengerjakan perbaikan secepatnya terkait masalah yang tengah dihadapi. Bagi pemilik Nissan diharapkan untuk menunggu selama proses perbaikan yang dilakukan secara bertahap. 

Untuk konfirmasi lebih lanjut, Nissan akan memberitahu lagi terkait proses perbaikannya ini pada 18 Juli mendatang melalui surat resmi perusahaan di Amerika Serikat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com