Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur Bulan Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya

Lexus RX Generasi Terbaru Meluncur Bulan Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya

Lexus dikabarkan segera merilis RX generasi terbaru yang dibekali dengan teknologi canggih. Nantinya model ini akan melengkapi jajaran di segmen SUV atau Sport Utilty Vehicle yang sudah diisi oleh Jeep Cherokee, Land Rover Discovery Sport, dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa model barunya ini akan dirilis pada 1 Juni 2022 mendatang. Seperti dilansir Carscoops, Kamis 19 Mei 2022, mobil barunya itu mendapatkan beberapa penyegaran baik interior maupun eksterior. Salah satunya terletak pada bagian depan yang saat ini lebih mirip dengan saudaranya yakni NX. Ditambah pada bagian itu terdapat lampu LED dan bumper yang lebih tajam.

Secara tampilan, desain dari mobil ini terlihat sporty dan ramping yang dibalut kemewahan. Bahkan kendaraan ini dibekali dengan moonroof panoramic yang menambah kesan pandangan tak terbatas untuk penumpang. 

Pindah pada bagian belakang, saat ini Lexus RX memiliki pintu bagasi belakang dengan sensor di bagian bawah. Para pemilik kendaraan ini hanya cukup menaruh kaki saja dan otomatis pintu akan terbuka. Hal ini membuat mobil terlihat modern dan berkelas.

Bicara soal interior, model barunya ini disematkan dengan layar sentuh infotaiment berukuran 12,3 inci yang bisa dihubungkan dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Diketahui, fitur tersebut berfungsi untuk mengaktifkan beberapa fitur lainnya di dalam kabin. 
 

Selain itu, ada penyegaran pada bagian interior yaitu kamera yang bisa memantau 360 derajat untuk melihat sitauasi sekeliling mobil, termasuk sudut yang biasanya tidak terlihat dari kursi pengemudi.

Adapun fitur bawaan dari perusahaan yakni Safety System+ 2.5 ADAS suite yang menjadi fitur standar. Bicara soal mesin, mobil ini dibekali dengan mesin transmisi otomatis yang berkapasitas 1.998 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 235 HP dengan torsi mencapai 350 Nm.

Perusahaan mengklaim bahwa mesin ini akan membuat mobil mampu berjalan di berbagai medan dan rintangan. Bahkan mobil ini dilengkapi fitur keselamatan yang memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Sedikit informasi, Lexus masih belum menginformasi lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap pada mobil ini. Untuk soal harga, mereka juga enggan memberitahu sebelum debutnya nanti. Kehadirannya di Indonesia juga patut ditunggu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com