Kompetisi Mekanik Repsol Dongkrak Skill dan Pengetahuan

Kompetisi Mekanik Repsol Dongkrak Skill dan Pengetahuan

Repsol Mechanic Olympic 2022 dieselenggarakan di Yogyakarta untuk pertama kalinya. Kegiatan ini melibatkan 47 mekanik dari bengkel rekanan Repsol Indonesia di area Jabodetabek, Jawa, Bali, dan Lombok.

Head of Segment Independent Workshop Repsol Indonesia Izuddin Fitriansyah mengatakan, kontes mekanik perdana kali ini tidak hanya untuk menambah skill para mekanik tapi juga sebagai salah satu cara Repsol Indonesia untuk membangun ikatan dengan para mekanik.

adit

Repsol Mechanic Olympic 2022 sendiri melibatkan para mekanik motor maupun mobil. Mereka mendapat pelatihan secara teori langsung dari Victor Gomez sebagai Head of Product and Development Repsol. Tak hanya itu, pelatihan dilanjutkan dengan Practical Tranning untuk masing-masing mekanik. Untuk mekanik mobil pelatihan dipimpin oleh Owner PT. JPM Automotive Education Center, Junisra Syam. Sedangkan mekanik motor dilatih langsung oleh ahli konversi energi dari Fakultas Teknik dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung, Tri Yuswidjajanto Zaenuri.

Di akhir sesi semua mekanik akan mengikuti tes tertulis untuk menguji pengetahuan serta tingkat pemahaman mereka. Di mana lima mekanik dengan nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah utama dari Repsol Indonesia berupa mechanic toolbox, kulkas, smartphone, smart tv, sampai motor matik.

Budi Dharma, mekanik dari Lombok berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mendapatkan nilai tertinggi dari tes tertulis dan praktik. Menurutnya event ini sangat berdampak positif. Banyak mekanik dari daerah yang akhirnya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman mendalam terkait pelumas motor dan mobil.

Melihat sambutan yang positif dari para mekanik, Repsol Indonesia berencana membuat event  ini menjadi sebuah program yang berkelanjutan dan dapat menjangkau seluruh mekanik yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia. “Bagi kami program ini tidak hanya untuk Repsol, namun kami berharap para mekanik dapat terus berkembang demi kemajuan otomotif Indonesia.” tutup Krisnati Desiana di akhir acara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com