Kenalin MEvITS,  Mobil Listrik Mirip Jeep Buatan Indonesia

Kenalin MEvITS, Mobil Listrik Mirip Jeep Buatan Indonesia

Produsen dalam negeri tidak mau tertinggal dalam perkembangan kendaraan listrik. Kali ini, Institut Teknologi Surabaya (ITS) berinovasi dengan meluncurkan mobil listrik multiguna yang bernama Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS) dalam grand launching yang bertempat di Departemen Teknik Mesin ITS, Minggu (27/11).

Ketua Tim Pengembangan MEvITS Prof Dr Eng Harus Laksana Guntur ST MEng mengungkapkan bahwa MEvITS ini adalah produk yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS. Bekerja sama dengan beberapa startup ITS, MEvITS menjadi suatu mobil listrik berkonsep pickup yang tangguh, hemat energi, elegan, serta stylish.

"MEvITS diciptakan untuk dapat menjadi kendaraan yang tak hanya digunakan sebagai mobil penumpang, namun juga dapat untuk mengangkut barang. Mobil ini juga telah didesain untuk dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dan memiliki kecepatan maksimum hingga 100 kilometer per jam," ujar Harus dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Instagram ITS, Kamis (1/12).

Jika dilihat dari tampilan, MEvITS terlihat ala mobil Jeep. Uniknya, MEvITS didesain menggunakan pintu kanvas dan bak belakang yang semakin menambah kesan adventure pada mobil listrik tersebut.

Diketahui, mobil ini memiliki daya 20 kwh. Namun, terkait spesifikasi lengkapnya, sayangnya pihak ITS belum bersedia membocorkan seperti apa spesifikasi yang diusung oleh mobil listrik MEvITS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com