Kabar Baik! Volkswagen Mulai Tingkatkan Produksi EV di Eropa

Kabar Baik! Volkswagen Mulai Tingkatkan Produksi EV di Eropa

Volkswagen membawa kabar baik di tengah kabar kekurangan suku cadang global yang memengaruhi tingkat produksi kendaraan, salah satunya chip semikonduktor.

Pabrikan satu ini dikabarkan meningkatkan produksi EV di Eropa. Menurut Automotive News  produksi diharapkan meningkat menjadi 1.300 kendaraan per hari, naik dari hanya 900 mobil per hari selama krisis rantai pasokan. 

Bahkan, pabrik EV Zwickau di Jerman dapat mulai melanjutkan operasi tiga shift untuk memproduksi lebih banyak kendaraan yang akan dipasarkan, dikutip dari Carbuzz, Minggu (26/06). 

Artinya rantai pasokan baru dapat membantu menyelesaikan sejumlah pesanan global, meski tambahan produksi masih dalam jumlah yang sedikit tapi setidaknya ada kemajuan yang terlihat. 

Sebelumnya pada akhir Mei 2022 VW sebenarnya sudah mengumumkan bahwa menemukan solusi mengenai pasokan suku cadang. Namun, pabrikan tersebut tidak secara rinci menjelaskan solusi apa yang ada. 

Selain itu, masalah kekurangan chip juga dirasakan Volkswagen di pabrik Nizhny Novgorod di Rusia. Hal tersebut setelah invasi Rusia-Ukraina tak kunjung usai, bahkan hingga detik ini. Namun Volkswagen telah melakukan berbagai langkah dan berencana untuk meninggalkan Rusia beberapa saat. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com