Jawaban Toyota Terhadap Kehadiran Avanza Hybrid

Jawaban Toyota Terhadap Kehadiran Avanza Hybrid

Toyota Indonesia sudah menghadirkan beberapa model ramah lingkungan untuk pasar Tanah Air. Namun demikian, rata-rata dijual dengan harga yang cukup mahal.

Sebut saja bZ4X yang dibanderol di atas Rp 1 miliar, kemudian Innova yang dijual Rp 400-600 jutaan. Hal ini membuat tidak semua orang mampu membeli mobil ramah lingkungan.

Namun demikian, ternyata PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merencanakan untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan yang lebih terjangkau.

Henry Tanoto, Vice President PT TAM menjelaskan, pihaknya selalu melihat dengan hati-hati soal kebutuhan antar segmen. Tidak hanya soal teknologi elektrifikasi saja, tapi juga terhadap kendaraan yang memang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Seperti kita taruh hybrid di Toyota Kijang Innova Zenix. Model ini kan memang kendaraan yang cukup dibutuhkan masyarakat kita. Harapannya apa? Semakin banyak pengguna yang memakai itu," jelas Henry.

Selain Toyota Kijang Innova, ada model pabrikan asal Jepang tersebut yang memang cukup laris di pasaran, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yaitu Toyota Avanza atau Veloz.

Dengan begitu, jika memang teknologi hybrid ini bisa tersematkan di model yang selama ini disebut sebagai mobil sejuta umat, dengan harga yang lebih terjangkau, dipastikan bisa diterima oleh masyarakat dengan cukup baik.

"Kalau ditanya elektrifikasi yang terjangkau, jadi arahnya ke sana (mobil hybrid Rp 250 sampai Rp 300 juta). Tapi, kita lihat kebutuhan masyakarakat lebih baik," tegas Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com