Innova Zenix dan Toyota bZ4X Akan Diluncurkan Bersamaan

Innova Zenix dan Toyota bZ4X Akan Diluncurkan Bersamaan

Sejauh ini, Toyota Indonesia akan segera meluncurkan Innova Hybrid. Mobil ini juga sudah tertangkap kamera sedang diujicoba di jalan raya India, sebelum debut peluncuran globalnya. Tidak hanya mobil hybrid, Toyota juga akan merilis mobil listriknya bz4X secara bersamaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Indra Chandra Setiawan. "Kami akan luncurkan 1 produk hybrid dan 1 model listrik bulan ini," kata Indra dalam acara ‘The Indonesia Summit 2023’ yang disiarkan YouTube Bank Danamond, Kamis (27/10).

Jika kita berkunjung ke situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), MPV hibrida Toyota itu sudah dipaten kan dan diberi nama Innova Zenix.

Sementara itu, dari pesan elektronik yang dikirimkan tenaga penjual, tertulis booking fee untuk Innova Zenix Rp 5 juta. Adapun varian yang ditawarkan mulai dari tipe G hingga Q hybrid sebagai level tertinggi. Digadang-gadang, Innova Zenix bakal dijual Rp 415-625 Jutaan.

Sedangkan untuk Toyota bZ4X kendaraan elektrifikasi BEV pertama dari Toyota kan dijual di pasar Indonesia  setelah perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berakhir yaitu pada November.

"Tentu saja (mungkin). Ini model BEV pertama yang akan kita introduce di Indonesia cuma untuk detailnya kapan dan lainnya itu nanti kita sampaikan terpisah," kata Henry dalam acara serah terima kendaraan resmi G20, Rabu (19/10) dilansir dari Antara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com