Ini Produk-Produk Hybrid Toyota Indonesia Setelah Zenix

Ini Produk-Produk Hybrid Toyota Indonesia Setelah Zenix

Era elektrifikasi otomotif kian lekat dengan Indonesia. Satu persatu mobil dengan teknologi elektrifikasi baik itu mobil listrik murni maupun hybrid dicetak di tanah air.

Kabar paling hangat adalah kemunculan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang tinggal menunggu hari. Kehadiran legenda mobil keluarga ini sekaligus menjadikannya sebagai mobil hybrid Toyota pertama yang dirakit di Indonesia.

Namun berkembang juga cerita lain mengenai langkah-langkah ‘The Three Ovals’ lainnya untuk melecut elektrifikasi produknya di Indonesia. Salah satunya akan hadir dari jajaran Veloz dan juga Yaris Cross.

Kedua mobil ini akan jadi produk hybrid kedua dan ketiga dari Toyota di Indonesia.

“Yaris Cross akan punya varian hybrid pada Januari 2024 mendatang. Sedangkan untuk Veloz menyusul pada Juni 2024,” tutur narasumber terpercaya OtoDriver.

Hanya saja untuk spesifikasi belum terlalu jernih. “Dipastikan akan hadir dalam wujud hybrid murni bukan mild hybrid,” imbuhnya.

Sebelumnya beredar spekulasi mengenai system hybrid yang digunakan. Selain versi hybrid paduan kinerja mesin dan motor listrik, kemungkinan lain akan menggunakan sistem mesin yang dijadikan generator pengisian baterai seperti yang digunakan pada Nissan Kicks e-Power.

Kita akan update setiap perkembangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com