Ini Dia SUV PHEV Pertama Mazda

Ini Dia SUV PHEV Pertama Mazda

Mazda CX-60 resmi meluncur. Mobil ini menjadi SUV pertama Mazda yang mengusung teknologi PHEV.

Tidak hanya teknologi penggeraknya yang baru, Mazda CX-60 ini juga merupakan mobil pertama Mazda yangc menggunakan platform terbaru, yakni Multi-Solution Scalable Architecture. Disebut platform modular ini difokuskan untuk teknologi elektrifikasi.

Untuk bagian eksteriornya, nampak CX-60 tetap menggunakan desain KODO khas Mazda tetapi tampak lebih modern. Di bagian depan ada penggunaan grill yang berukuran besar, lampu utama LED dengan desain yang minimalis, serta desain bemper yang agresif. Sementara di bagian belakang, nampak lampunya berdimensi cukup besar dengan desain keseluruhan yang modern.

Untuk mesinnya sendiri, CX-60 ditenagai dengan mesin perpaduan 2.500 cc 4 silinder konvensional dengan tenaga mencapai 189 dk dan torsi 261 Nm dan juga motor listrik bertenaga 134 dk dan torsi 250 Nm. Adapun baterai berkapasitas 17,8 kWh sehingga dengan mode full EV, CX-60 dapat menempuh jarak terjauhnya 60 km.

Untuk penggeraknya menggunakan All Wheel Drive tetapi penyaluran tenaganya lebih banyak ke roda belakang dibandingkan roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com