Ini Alasan Suzuki Jimmy Generasi Ke-3 Resmi Tak Diproduksi Lagi di Brazil

Ini Alasan Suzuki Jimmy Generasi Ke-3 Resmi Tak Diproduksi Lagi di Brazil

Suzuki Jimmy generasi ketiga resmi tak di produksi lagi di Brazil, salah satu alasan dibalik pengakhiran produksi yaitu peraturan baru yang telah dikeluarkan, dimana mengharuskan adanya penambahan sistem elektronik modern. 

Kondisi tersebut tentu tidak masuk akal untuk suatu kendaraan yang memiliki volume rendah, ditambah harus ada upgrade pada mesin 1.3 yang telah ada di Jimmy generasi ke tiga. 

Generasi ketiga Suzuki Jimny awalnya diperkenalkan pada tahun 1997 di berbagai belahan dunia, dan telah mendapatkan berbagai pembaruan hingga tahun 2018.

Untuk pasar Brazil sendiri, Suzuki telah merakit model lama tersebut di pabrik Annapolis dan Catalao, dan mendapat sambutan hangat di negri samba tersebut. 

Namun bagi yang ingin memiliki Suzuki Jimmy generasi ketiga tersebut masih memiliki kesempatan, dimana masih tersedia di beberapa dilier resmi Suzuki. 

Perjalanan Suzuki Jimmy sendiri telah memasuki babak baru yakni Sierra sebagai satu-satunya jajaran lokal yang siap melenggang, dan untuk model impor baru tiba pada tahun 2023 mendatang. 

Pasar Jimmy di Brazil terlihat sangat menarik, bahkan pabrikan tersebut berencana untuk mendatangkan 4Sport limited edition han hanya diproduksi 100 unit saja. Secara mekanis, 4Sport merupakan versi uprgrade Sierra JB74 yang memang masih menjadi basisnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com