Harga Pertalite dan Solar Sudah Naik, Bagaimana Kelanjutan Aplikasi MyPertamina?

Harga Pertalite dan Solar Sudah Naik, Bagaimana Kelanjutan Aplikasi MyPertamina?

Harga BBM Pertalite, Pertamax, dan Solar Subsidi sudah resmi naik per Sabtu (3/9). Namun, bagaimana dengan pembeliaan BBM yang harus melalui aplikasi MyPertamina?. Meski harga sudah naik, pembatasan konsumsi BBM subsidi melalui aplikasi MyPertamina tetap berlaku dan masih tetap dipertimbangkan.

"Pertamina menyiapkan sistem pengawasan pengaturan dengan metode digitalisasi. Diharapkan dengan metode ini bisa lebih mempertajam ketepatan pemanfaatan BBM subsidi untuk yang membutuhkan," kata Menteri ESDM, Arifin Tasrif dalam konferensi pers kenaikan harga BBM yang disiarkan di Youtube Setpers, Sabtu (3/9).

          Baca Juga: Shell Turunkan Harga BBMnya DI Indonesia

Ia juga menambahakan, bahwa penyaluran BBM subsidi saat ini tidak tepat sasaran. Banyak kalangan masyarakat mampu justru membeli BBM subsidi jenis Pertalite maupun Solar subsidi. "Mengenai ketepatan alokasi subsidi bahwa banyak masyarakat yang menggunakan BBM subsidi meskipun tergolong mampu," ujar Arifin.

Arifin sendiri menginstruksikan Pertamina untuk mengawasi langsung di SPBU, agar subsidi BBM bisa tepat sasaran secara digital, atau melalui pendaftaran nomor kendaraan di MyPertamina.

        Baca Juga: Harga BBM Subsidi Naik, Vivo Malah Turun Segini

Semetara itu, Pertamina mencatat lebih dari satu juta unit kendaraan telah mendaftar dalam Program Subsidi Tepat melalui platform MyPertamina. Dari seluruh kendaraan tersebut sedikit ada pergeseran, di mana persentase jenis kendaraan Pertalite hampir 70%, dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan meningkat menjadi lebih dari 30%.

“Dari data tersebut, untuk pengguna Pertalite yang mendaftar masih didominasi oleh pengguna pribadi. Sedangkan untuk Solar komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum,” Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan resminya.

Irto juga menganjurkan kepada masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya. Pertamina Patra Niaga juga saat ini sedang menguji coba kesiapan verifikasi QR Code di beberapa titik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com