Harga BBM Subsidi Naik, Vivo Malah Turun Segini

Harga BBM Subsidi Naik, Vivo Malah Turun Segini

Pemerintah melalui Presiden Jokowi Dodo resmi mengumumkan kenaikan harga untuk BBM Subsidi dan Non Subsidi, baik dari Solar, Pertalite hingga Pertamax. 

Penjabaran kenaikan harga tersebut diungkapkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif selanjutnya menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru, lantas berapa harganya?

- Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. 

- Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. 

- Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. 

Namun ditengah kabar isu kenaikan BBM subsidi yan akhirnya menjadi kenyataan, harga bahan bakar minyak di Operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta malah turun. 

OtoDriver

Bahkan, PT Vivo Energy Indonesia merupakan anak usaha Vitol Group yang berlokasi di Swiss menurunkan harga jenis Revvo 89, semula harganya ada diangka Rp 9.290 per liter dan menjadi Rp 8.900 per liter dari sebelumnya Rp 9.290 per liter.

OtoDriver

Tak hanya Revvo 89, dari pantauan OtoDriver di lapangan, jenis lain yaitu Revvo 92 menjadi Rp 15.400 per liter dari sebelumnya Rp 17.250 per liter. Serta, untuk Revvo 95 menjadi Rp 16.100 dari sebelumnya Rp 18.250.

Artinya harga yang ditawarkan oleh VIVO jauh lebih murah dari BBM Subsidi yang digunakan untuk banyak kendaraan umum yaitu Pertalite, selisih harganya Rp 1.100, dengan begitu tak menutup kemungkinan akan banyak yang beralih ke VIVO. 

OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com