Fortuner Kini Bermesin 2.800 cc, Saatnya Pajero Sport 'Mengalah'

Fortuner Kini Bermesin 2.800 cc, Saatnya Pajero Sport 'Mengalah'

Persaingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport memang menarik untuk disimak. Pasalnya selain merupakan duo pemegang segmen, kedua model ini selalu bersaing dari segi penyegaran guna menarik daya tarik konsumen dari waktu ke waktu.

Toyota Fortuner sendiri kini mendapatkan ubahan pada mesinnya. SUV Ladder Frame Toyota ini kini menggunakan mesin diesel 2.800 cc 4 silinder dengan tenaga 204 dk dan torsi 500 Nm yang dipastikan menjadi SUV Ladder Frame paling bertenaga di kelasnya.

Tampaknya, kali ini Mitsubishi Pajero Sport harus ‘mengalah’ dengan Fortuner. Hal ini dikarenakan Pajero Sport tidak memiliki opsi mesin selain mesin diesel berkode 4N15 dengan kapasitas 2.400 cc. Adapun mesin 4D56 yang masih dipertahankan tetapi tersedia untuk varian entry level dari Pajero Sport.

Jika melihat spesifikasi di luar Indonesia, Pajero Sport sendiri memang ditenagai oleh mesin yang sama dengan versi Indonesia. Lalu, jika melihat deretan mesin diesel Mitsubishi, tidak ada lagi pilihan mesin diesel 4 silinder yang memungkinkan dijejali di Pajero Sport.

Hal ini sedikit berbeda dengan Fortuner. Sejak dulu, memang Fortuner yang hadir di Indonesia seolah merupakan spek downgrade jika dibandingkan di negara tetangga. Hal ini tentu untuk mengakali skema pajak yang memberatkan mobil bermesin di atas 2.500 cc serta berpenggerak 4x4. Tetapi skema pajak ini tidak lagi berlaku.

Jadi, saatnya Pajero Sport mengikhlaskan Fortuner yang kini memiliki mesin lebih bertenaga. Tetapi, mungkin saja pihak Mitsubishi benar-benar melakukan development mesin baru untuk Pajero Sport yang lebih bertenaga guna mengalahkan Fortuner dengan mesin barunya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com