Ford Siap Hadirkan Airbag Eksternal di Beberapa Model Kendaraan

Ford Siap Hadirkan Airbag Eksternal di Beberapa Model Kendaraan

Ford tercatat mengajukan paten untuk airbag depan atau kantong udara eksternal ke kantor Paten dan Merek Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). 

Tentunya langkah ini sangat baik untuk memberikan kenyamanan pengguna Ford hingga pejalan kaki. Nantinya sistem aktuator piroteknik tersebut akan berkerja di bagian bawah kap mesin di dalamnya, dan akan mengembangkan ke beberapa arah. 

Perangkat baru yang diluncurkan Ford ini sendiri cukup canggih dalam menghitung kapan terjadinya kecelakaan untuk membuka airbag tersebut, dan tentu sangat menguntungkan bagi setiap pengguna. 

Dikutip dari laman CarBuzz.com, menurut hak paten AS jenis air bag eksternal ini dapat digunakan pada sebagian besar jenis kendaraan, termasuk SUV, Crossover hingga pikup, bagian bisa untuk kendaraan otonom. 

Meski Ford belum membuat klaim airbag ini digunakan untuk segmen apa, tetapi dengan data di atas artinya airbag bisa diaplikasikan di beberapa model.

Untuk manfaat yang ada, berkaca dari beberapa model yang sudah mengaplikasikan airbag eksternal, diperkirakan dapat melindungi pengguna hingga pejalan kaki sebesar 40 persen. 

Seperti diketahui, Ford bukan yang pertama menampilkan airbag eksternal, beberapa merek lain seperti Volvo sudah menerapkan hal ini satu dekade yang lalu dan sudah melakukan ujicoba untuk memastikan dapat bekerja dengan baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com