Ford Ranger Raptor Diluncurkan. Gunakan Mesin dan Sasis Yang Lebih Kuat

Ford Ranger Raptor Diluncurkan. Gunakan Mesin dan Sasis Yang Lebih Kuat

Ford Ranger Raptor 2022 resmi lakukan debut di Thailand. Varian hi-performance hadir menyusul Ford Ranger 2022 yang lebih dulu dilepas ke pasar, November silam.

Sebagai informasi, Ranger Raptor 2022 ini merupakan generasi ke 2 dari kiprah Ranger Raptor di mana generasi sebelumnya hadir pada 2019 silam.

Seperti dilansir dari media.ford.com, pikap ini meluncur tanpa opsi mesin dan mengandalkan mesin bensin V6 3.0 EcoBoost  Twin-Turbocharged. Kinerjanya pun cukup impresif dengan daya puncak 397 PS pada 5.650 rpm dengan torsi 583 Nm di 3.500 rpm.

Mesin ini diakurkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Pengemudi juga disuguhkan pilihan kontrol sistem knalpot secara elektrik dengan empat pilihan keluaran suara (Silent mode, Normal mode, Sport mode, dan Baja mode).

Ford mengklaim mesin dibuat dengan menggunakan bahan grafit yang 75% lebih kuat dan 75% lebih tahan terhadap panas akibat kinerja mesin.

Walau menggunakan basis Ranger model reguler, namun pada kenyataannya Ranger Raptor menggunakan sasis yang beda. Sasis tangga yang digunakan telah diperkokoh dan juga mengalami beberapa penyesuaian, salah satunya supaya bisa menyemat sistem suspensi Ranger Raptor bagian belakang yang berbeda dengan versi reguler.

Blue oval menempatkan Ranger Raptor sebagai varian Ranger paling bertenaga dan sanggup melibas berbagai medan berat off-road namun masih cukup santun untuk digunakan di medan on-road.

Sayangnya Ford belum mengumumkan harga pikap ini. Perkiraan sementara, Ranger Raptor akan dibanderol dengan harga 2 juta Bath atau setara Rp 886 juta.

Pertanyaannya, apakah mobil ini kelak masuk Indonesia?

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com