Harganya Diprediksi Rp 600-700 Jutaan, Intip Rahasia Kehebatan Toyota bZ4X

Harganya Diprediksi Rp 600-700 Jutaan, Intip Rahasia Kehebatan Toyota bZ4X

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 silam, booth Toyota selalu ramai dikunjungi para pecinta otomotif. Dari sekian banyak model yang ditampilkan, calon konsumen terlihat mengerubungi line up Gazoo Racing dan line up mobil listrik.

Namun ada satu mobil yang tidak bisa dijangkau karena diletakan di panggung display depan. Meski tidak bisa masuk ke dalam kabinnya, namun mobil listrik bernama  All New bZ4X ini cukup menarik. Desainnya yang modern ditambah bodinya yang compact, membuatnya serasa mobil listrik yang pas untuk konsumen di Indonesia.

Sejatinya mobil ini dibangun menggunakan platform khusus BEV hasil pengembangan Toyota dengan Subaru bernama e-TNGA. Platform e-TNGA ini mampu memberikan pengelaman berkendara yang atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV, tetapi juga untuk mobil apapun, termasuk mobil off-road.

Selain itu, platform ini juga menghasilkan ruang kabin yang luas, termasuk ruang kaki yang juga luas di kursi depan dan belakang. Selain itu juga mobil ini menampilkan panel instrumen yang rendah dengan lapisan kain di dasbornya dan moonroof panorama besar. 

Platform e-TNGA juga memiliki pusat gravitasi rendah berkat penggunaan baterai yang tipis dengan kapasitas tinggi, yang ditempatkan rata di bawah lantai kabin. Kemudian eAxle mengintegrasikan motor listrik, transaxle, dan inverter, serta unit pasokan listrik (ESU) menggabungkan fungsi pengisian dan distribusi daya.

All New Toyota bZ4X juga dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh untuk kedua tipe, yakni FWD dan 4WD. Untuk penggerak roda depan (FWD) mampu menempuh jarak maksimal 559 kilometer, sementara untuk 4WD mampu menempuh jarak maksimal 540 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi terkait bocoran harga untuk bZ4X yang diprediksi bakal dijual di Tanah Air. Namun jika mengacu harga jualnya di Jepang, kita bisa sedikit memprediksi bahwa banderolnya bakal tembus JPY 6.000.000 atau sekitar Rp 672 juta. Sementara untuk model 4WD dipasarkan dengan harga JPY 6.500.000 atau sekitar Rp 728 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com