Ford Kembali Berjualan di Indonesia, Bawa Pesaing Wrangler dan Hilux

Ford Kembali Berjualan di Indonesia, Bawa Pesaing Wrangler dan Hilux

Ford bukan nama yang asing di industry otomotif Indonesia. Sejak 2002 lewat Ford Motor Indonesia, mereka telah menjual beragam model di tanah air.

Lantas peredarannya terhenti pada tahun 2016 karena FMI memutuskan hengkang dari Bumi Pertiwi. Namun salah satu jaringan diler, sekaligus distributor yang melayani servis, dan penjualan suku cadang mobil Ford adalah RMA Group. Meski produsen menyerah, dia masih bertahan untuk kembali menghidupkan brand tersebut di RI.

Kabar menggembirakan kembali hadir baru-baru ini. Ford disinyalir bakal kembali bersaing di Indonesia lewat produk terbarunya. Kepastian ini semakin diperkuat dengan munculnya produk terbaru mereka di situs Samsat DKI Jakarta. Tercatat Ford Bronco 2.0L terdaftar dengan NJKB sebesar Rp 735 juta.

Di negara asalnya, Ford Bronco baru telah diperkenalkan pada 2020 dengan sejumlah pembaruan, mobil SUV tersebut menjadi lawan berat Jeep Wrangler atau Rubicon. Sehinga tidak heran jika harga dasarnya sudah cukup tinggi.

Mengutip situs resmi Ford global, Bronco dengan tipe yang sesuai dalam daftar Samsat DKI tersebut mengusung mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000 cc. Tenaga maksimal yang bisa dimuntahkan mencapai 245 HP berkat dukungan turbo.

Kembalinya Ford di pasar Tanah Air juga ditandai dari website ford-rma.co.id yang berubah menjadi ford.co.id. Di dalamnya terdapat teaser soal produk terbaru mereka, diduga menjadi mobil pertamanya saat kembali hadir di Tanah Air.

“Your adventure buddy is back. Coming soon,” tulis status dalam gambar siluet mobil kabin ganda tersebut dikutip, Sabtu 5 Maret 2022.

Produk teaser tersebut adalah Ford Ranger, hal itu terlihat dari desain bodinya yang cukup jelas mulai dari bagian depan, sampai bagasi atau bak belakang.

Meski begitu sampai saat ini belum ada pernyataan resmi atau undangan untuk peluncuran model terbaru dari Agen Pemegang Merek Ford yang baru. Kita tunggu saja selengkapnya, hanya di website OtoDriver.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com