Ford Dipaksa Hentikan Penjualan Mobil Yang Sudah Dilengkapi Fitur Internet, Mengapa Begitu?

Ford Dipaksa Hentikan Penjualan Mobil Yang Sudah Dilengkapi Fitur Internet, Mengapa Begitu?

Ada berita yang cukup mengejutkan ketika Pengadilan Jerman memberlakukan larangan penjualan dan produksi secara nasional pada mobil Ford yang dapat terhubung ke internet.

Hal tersebut merupakan bagian dari gugatan atas pelanggaran paten teknologi nirkabel.

Dikutip Reuters, Senin, putusan oleh pengadilan regional Munich tersebut tidak mengikat secara hukum dan masih dapat diajukan banding.


Ditambahkan bahwa pembayaran keamanan sebesar 227 juta Euro (Rp3,5 triliun) oleh penggugat, IP Bridge Inc Jepang, diperlukan untuk menjadi "dapat ditegakkan untuk sementara".

Putusan tersebut mencerminkan ketegangan yang meningkat antara perusahaan teknologi yang ingin pembuat mobil membayar royalti untuk teknologi yang digunakan dalam sistem navigasi, komunikasi kendaraan, dan mobil mengemudi sendiri dalam upaya mereka menuju pengemudian otonom.

"Alasan kasus pengadilan ini adalah lisensi paten esensial standar untuk jaringan LTE. Karena kami belum menerima pendapat tertulis dari pengadilan, kami tidak ingin mengomentari masalah ini saat ini," kata Ford dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com