Ford Bronco Meluncur di Eropa Mulai Akhir 2023. Tidak Tersedia Versi Stir Kanan

Ford Bronco Meluncur di Eropa Mulai Akhir 2023. Tidak Tersedia Versi Stir Kanan

All New Ford Bronco, sebuah SUV bergaya retro akhirnya meluncur di Eropa lebih tepatnya di Jerman, hingga Prancis pada akhir tahun 2023 dan siap menjadi pesaing kuat Land Rover Defender.

Namun, pabrikan asal Detroit AS itu mengumumkan bahwa jumlah Bronco akan terbatas. Artinya, mobil ini tidak akan meluncur di beberapa negara, seperti di Inggris. Ford mengumumkan bahwa mobil ini tidak akan diproduksi dengan posisi kemudi di sebelah kanan. Artinya Ford tak akan menyediakan untuk negara dengan posisi stir di kanan seperti di Australia. 

Dikutip dari laman Carscoops, juru bicara Ford UK menyatakan seperti halnya Ford GT, mobil satu ini juga tidak akan dijual melalui diler yang berkerjasama di negara tersebut, artinya bagi yang ingin memiliki Bronco harus mengimpor langsung dari Amerika Serikat. 

Ford Eropa belum mengungkapkan banyak informasi tentang kemungkinan spesifikasi Bronco ekspor dalam hal pilihan mesin dan trim grade. Tetapi yang diketahui hanya versi empat pintu yang akan meluncur di benua biru. 

Sementara itu Bronco juga dihadirkan dengan perlengkapan standar yang mencakup layar sentuh tengah 12 inci dan beberapa interior lain yang cukup mewah. Selain itu dilengkapi dengan velg 17-18 inci. 

Diperkenalkan kembali pada tahun 2020 setelah 25 tahun absen, Bronco telah terbukti sangat populer di pasar Amerika Utara. Memang, diyakini bahwa terbatasnya pasokan ke Eropa secara langsung disebabkan oleh permintaan yang tinggi secara konsisten di pasar dalam negeri mobil. 

Bicara harga yang ditawarkan sampai saat ini Ford belum mengumumkannya. Tentu peluncuran ini banyak ditunggu oleh pecinta otomotif di Eropa. 

Mengenai posisi kemudi, nampaknya Indonesia juga akan gigit jari dengan absennya versi kemudi kanan. Walau demikian, 'adik' si Bronco yakni Bronco Sport pernah terendus masuk ke tanah air 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com