DFSK Jajakan Mobil Listrik Termurah Di Indonesia

DFSK Jajakan Mobil Listrik Termurah Di Indonesia

Masa depan otomotif dunia sudah dapat diramalkan bakal didominasi kendaraan listrik. Namun seperti diketahui, salah salah satu poin negatif dari pure EV adalah harganya yang tinggi.

Rata-rata harga EV saat ini berada di angka Rp 700-an juta di Indonesia.

Walau demikian, bukan berarti saat ini tidak ada pure EV yang dibanderol di bawah Rp 500 jt. DFSK Gelora E pun tercatat sebagai kendaraan full elektrik yang dicanteli harga kurang dari Rp 500 juta, tepatnya Rp 490 juta (OTR DKI). Selain itu Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan komersial yang murni digerakkan dengan tenaga listrik.

“Kami memahami bahwasanya para pengusaha membutuhkan kendaraan operasional yang efisien serta terjangkau untuk meningkatkan bisnis mereka, dan DFSK Gelora E menawarkan itu semua. Terlebih kendaraan ini merupakan kendaraan komersial listrik murni sehingga nol emisi gas buang dan sangat ramah lingkungan,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile dalam keterangan resminya.

DFSK Gelora E tersedia dalam model MPV dan juga blind van. Keduanya berasal dari akar model yang sama. Versi MPV dilengkapi dengan jendela dan bangku, sedangkan blind van, menyisakan dua bangku di bagian depan dan semua jendela di bagian belakang tertutup plat besi.

Walau jika dibandingkan dengan mobil sejenis dengan mesin bakar, harga DFSK Gelora E masih jauh di atas, namun jika melihat pemakaian dalam rentang waktu panjang akan nampak keunggulannya.

DFSK mengklaim bahwa biaya membutuhkn kurang lebih biaya sekitar Rp 200 /kilometer saja. Angka ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional.

Sementara untuk jarak tempuh mampu menyentuh jarak tempuh hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle)

Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau dapat menggunakan fitur fast charging di mana pengisian daya dari 20% - 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com