Dekati Masa Produksi, Suzuki Jimny 5 Pintu Kena Spy Shot Lagi

Dekati Masa Produksi, Suzuki Jimny 5 Pintu Kena Spy Shot Lagi

Suzuki Jimny 5 pintu lagi lagi tertangkap kamera. Namun kali ini, Jimny ini berada di India seperti dikutip dari rushlane.com (18/9).

Sama juga seperti sebelumnya, Jimny ini masih menggunakan jubah kamuflase yang tebal. Model yang tertangkap kamera itu dengan gamblang menunjukkan sepasang pintu tambahan untuk akses penumpang belakang. Tentunya dengan wheelbase yang lebih panjang pula. Namun secara keseluruhan bagian buritannya sama dengan versi 3 pintu.

Berdasar laporan dari India, Jimny lima pintu ini punya wheelbase lebih panjang 300 mm dari Jimny reguler atau totalnya 2.550 mm.

Panjang keseluruhan SUV di angka 3.850 mm, sedangkan dimensi lainnya tidak berubah.

Rumor yang menarik dari Jimny ekstra panjang ini adalah kemungkinan mobil ini akan mendapatkan teknologi mild hybrid. Kemungkinan besar akan serupa dengan milik Ertiga hybrid yang baru saja dihadirkan di Indonesia.

Spekulasi lainnya, mesin 1.5 liter normaly asphirated akan ditukar guling dengan mesin turbocharged. Alasan utamanya untuk mensuport bertambahnya bobot lantaran bertambahnya panjang kendaraan.

Maruti Suzuki di India selaku pembuat telah memberikan lampu hijau mengenai kehadiran mobil ini. Rencananya Jimny versi panjang ini akan hadir pada 2023 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com