Daihatsu Sirion Facelift 2022, Konsumsi Bahan Bakar Lebih Irit Tapi Tetap Responsif

Daihatsu Sirion Facelift 2022, Konsumsi Bahan Bakar Lebih Irit Tapi Tetap Responsif

Daihatsu kembali memberikan penyegaran untuk produknya yakni Sirion Facelift 2022 yang hadir dalam dua varian, yaitu 1.3 X CVT dan 1.3 R CVT yang merupakan varian tertinggi. 

Menariknya, facelift terbaru ini yang sudah meluncur beberapa waktu lalu ada perubahan signifikan pada model sebelumnya, yaitu pada bagian transmisi yang hadir menggunakan Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT). 

Dengan kehadiran D-CVT tersebut membuat model satu ini cukup responsif, hal ini telah dibuktikan dari hasil test lengkap dilakukan oleh tim OtoDriver untuk varian R CVT atau varian tertinggi, dan yang sudah tayang di laman YouTube OtoDriver. 

OtoDriver

Lantas bagaimana transmisi yang ditawarkan Daihatsu Sirion facelift terbaru? Model satu ini tergolong lebih responsif dikelasnya, ketika mobil ini dikendarai suara mesin tak masuk ke dalam kabin, dan dengan transmisi tersebut konsumsi bahan bakar juga lebih membaik. 

Dari catatan yang ada untuk rute dalam kota untuk model sebelumnya, dengan kecepatan 22 km per jam mendapatkan 13,7 km per liter. Sedangkan untuk model facelift terbaru ini ada diangka 14,8 km per liter. Artinya lebih hemat dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

OtoDriver

Dari sisi konsumsi bahan bakar tentu model facelift ini membaik, namun bagaimana akselerasi yang ditawarkan? Dengan torsi yang ditawarkan 1.3 model satu ini cukup responsif dan ada mode 'S' yang bisa digunakan sehingga akselerasi bisa lebih cepat. 

Dari hasil tes yang dilakukan untuk suspensinya tak ada perubahan dengan versi sebelumnya, namun jika dibandingkan dengan rivalnya model satu ini jauh lebih nyaman, bahkan ketika Anda manuver ekstrem sekalipun. 

Artinya model facelift terbaru dari Sirion cukup fun to drive, dimana mobil satu ini nyaman saat digunakan dan handlingnya juga masih cukup baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com