Daihatsu Dipastikan Perkenalkan Mobil Baru Saat GIIAS Nanti, Simak Bocorannya

Daihatsu Dipastikan Perkenalkan Mobil Baru Saat GIIAS Nanti, Simak Bocorannya

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana untuk menghadirkan satu model baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 mendatang.

Namun hingga saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut masih enggan membocorkan kendaraan anyarnya tersebut lebih detail.

Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, satu produk yang akan diluncurkan ini, merupakan model untuk anak muda.

"Produk yang sudah ada sebenarnya, refreshment. Current model," jelas Agung kepada media nasional.

Lanjut Agung, untuk model baru ini sendiri, memang tidak bisa terlihat dari data wholesales yang tengah menurun. Biasanya, ketika akan ada mobil baru, maka pabrikan memang akan mengurangi jumlah produksi, dan hanya menghabiskan stok yang sudah ada di pasaran.

"Kita tidak terlalu memakai ilmu metukik (model baru dengan wholesales turun), tidak pernah," tegas Agung.

Sementara itu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, saat ini masih dilakukan proses finalisasi terkait persiapan peluncuran model baru tersebut.

"GIIAS itu kan tanggal 11 (Agustus), sekarang masih 28 (Juli), masih ada persiapan-persiapan yang difinalisasi. Jadi, tidak bisa dikasih tau semua," terang Hendrayadi.

Mengacu dari ucapan model untuk anak muda, bisa diprediksi mobil tersebut adalah sebuah city car atau compact SUV. Bisa jadi kehadiran New Alya atau SUV compact yang pernah diperlihatkan conceptnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com