Contraflow Tol Trans Jawa Mulai Diberlakukan Di Tol Japek KM 47

Contraflow Tol Trans Jawa Mulai Diberlakukan Di Tol Japek KM 47

Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalulintas seiring makin padatnya arus pemudik yang meninggalkan Jakarta. Contraflow mulai diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek.
Contraflow di Tol Cikampek diberlakukan dari KM 47 Karawang sampai Gardu Tol (GT) Cikampek Utama KM 70. Rekayasa ini diberlakukan mulai Rabu (27/4) hari ini mulai pukul 07.36 WIB.

"Contraflow ini antisipasi arus mudik yang sudah mulai padat," kata Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi dilansir dari Antara.com (27/4).

Foto : Brian

Pada awalnya rekayasa lalulintas berupa contraflow dan ganjil genap dijadwalkan mulai diberlakukan pada 28 April. Namun skema contra flow diberlakukan lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan.

Jika skema contraflow tidak efektif, Kepolisian melakukan diskresi dengan menerapkan sistem satu arah, atau ganjil genap di ruas jalan tol Trans Jawa.

Diberitakan sebelumnya, rekayasa lalu lintas untuk arus mudik sebelumnya dijadwalkan mulai tanggal 28 April sampai dengan 1 Mei mendatang, berdasarkan puncak arus mudik yang diprediksikan terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com