Bangun Kepercayaan, Chery Akan Buka 100 Dealer

Bangun Kepercayaan, Chery Akan Buka 100 Dealer

Chery Motor sadar betul bahwa mereka pernah punya masa lalu yang kurang gemilang di Indonesia. Pabrikan Tiongkok itu pernah mencicip pasar domestik namun harus hengkang pada 2016 silam setelah 10 tahun berkiprah. 

Catatan ini menjadi salah satu tantangan bagi PT Chery Motor Indonesia (CMI) sebagai pemegang brand Chery di Indonesia untuk melakukan re-entry di pasar tanah air.

Untuk menumbunkan kepercayaan publik, maka Chery pun mengambil langkah untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia. Selain itu pabrikan inipun memgatakan bahwa pihaknya akan membangun 100 dealer di seluruh pelosok negeri. 

"Kami target 100 dealer dalam dua tahun. Dan hingga akhir tahun ini sendiri kami targetkan buka 70 dealer," ujar Zeng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT CMI di IIMS 2022, Jumat (08/04).

Sedangkan pada saat ini Chery mengatakan sudah memiliki 30 dealer yang tersebar di seluruh Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jumlah dealer akan terus ditambah, kami akan percepat untuk dealer ini guna membangun kepercayaan dari masyarakat bahwasanya kami kembali dan ada untuk Indonesia," kata Fajrul Ilhami selaku Deputy Product Director PT CMI, dalam kesempatan yang sama.

Pada saat ini Chery telah punya beberapa model yang siap digelindingkan di jalanan Indonesia. Chery telah menyiapkan delapan (8) model yang bakal diproduksi secara CKD di Indonesia termasuk model hybrid dan listrik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com