Avanza Disebut Mobil Murah, Harga Nyaris RP 300 Juta, Fitur Kalahkan Fortuner

Avanza Disebut Mobil Murah, Harga Nyaris RP 300 Juta, Fitur Kalahkan Fortuner

Toyota Avanza menjadi mobil dengan sebutan mobil sejuta umat. Kendati demikian, Avanza masih sering disebut mobil dengan notabene mobil murah.

Salah satu fenomena yang sedang terjadi adalah Toyota Avanza disebut sebagai mobil paling murah di social media Tiktok. Seorang wanita menyebutkan bahwa Avanza disebut sebagai mobil paling murah dalam sebuah diskusi.

“Misalkan dateng-dateng mobilnya, iya,iya  (Avanza)? Avanza bukannya mobil paling murah,” jelasnya.

Dilihat dari harga jualnya, Toyota Avanza tidak bisa lagi dibilang mobil terjangkau. Bahkan untuk tipe tertingginya, Avanza dijual dengan harga Rp 295,8 juta alias nyaris Rp 300 juta.

Saat ini, Toyota Avanza dijual dalam 5 varian yang dijual mulai dari Rp 233,1 juta hingga Rp 295,8 juta.

Tidak hanya itu, Avanza juga kini dibekali oleh fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh model Fortuner sekalipun, yakni Toyota Safety Sense (TSS). Fitur radar canggih ini meliputi Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Alert & Blind Spot Monitor, serta Pedal Misoperation Control.

Berbicara mobil dengan harga termurah, hal ini masih dipegang oleh Daihatsu Ayla tipe 1.0 D MT yang dijual dengan harga Rp 108,2 juta. Mobil ini memiliki fitur yang cukup minim bahkan tidak dilengkapi dengan AC sekalipun.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com