Antusiasme Tinggi, Formula E Jakarta 2023 Digelar Dua Kali

Antusiasme Tinggi, Formula E Jakarta 2023 Digelar Dua Kali

Jakarta sukses menggelar balapan Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 kemarin di Jakarta International E-Prix Circuit. Mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penonton membuat Ibu Kota Indonesia tersebut ditunjuk kembali menjadi tuan rumah dalam ajang mobil balap listrik tersebut.

Hal ini diumumkan oleh laman resmi sosial media Formula E, di mana Jakarta akan mengadakan dua kali balapan pada Formula E 2023. Dalam unggahan tersebut,  Jakarta akan menjadi tuan rumah setelah dua balapan di Korea Selatan, yakni pada seri ke-12 dan 13 pada Juni musim depan.

Wakil Presiden Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta 2022 Iman Syafei, mengungkapkan ada kemungkinan balapan diadakan pada malam hari, selain siang hari. 

"Mereka (FIA Formula E) sudah mengeluarkan kalender sementara, jadi bolanya di kami. Terus dua hari itu kan dua seri. Jadi, memang ada dua seri balapan yang berbeda. Memang ada kemungkinan 'night race' (balapan malam hari)," kata Iman, Senin (4/7).

Selain Indonesia terdapat empat negara lain yang menggelar dua balapan yakni Arab Saudi, Korsel, Italia, dan Inggris.

Adapun pelaksanaan balapan pada 2023 akan melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diperkirakan dengan kepanitiaan yang baru.

Rencananya, Formula E Jakarta akan dilakukan selama tiga periode yakni 2022-2024 sesuai hasil renegosiasi antara Jakpro selaku penyelenggara dan promotor sekaligus pemegang lisensi Formula E Operation (FEO).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com