Angka Pre-Order Hyundai Ioniq 6 Mencengangkan!

Angka Pre-Order Hyundai Ioniq 6 Mencengangkan!

Hyundai Ioniq 6 baru saja melakukan debut dunianya. Pihak Hyundai Korea Selatan pun telah melakukan booking unit melalui sistem pre-order. Dan angka pemesanannya pun cukup mencengangkan.

Seperti dikutip dari insideevs.com (27/8), Ioniq 6 telah dipesan secara pre-order sebanyak 37.446 unit di negara asalnya Korea Selatan. Artinya, angka pemesanan ini melampaui Hyundai Ioniq 5 pada pertama kali kemuncukannya yang dipesan sebanyak 23.760 unit dan juga KIA EV6 sebanyak 21.000 unit.

Berbeda dengan Ioniq 5, Ioniq 6 merupakan mobil listrik dengan model sedan. Dan ada beberapa bahasa desain yang ikonik pada Ioniq 6 ini. Sebut saja pelek berdesain multispoke dan diameter yang besar seperti Ioniq 5. Tidak hanya itu, Ioniq 6 memiliki wing spoiler yang bakal dilengkapi dengan lampu LED pixel.

Karena Ioniq 6 diperkirakan sebuah sedan, maka mobil ini memiliki atap yang landai di bagian belakangnya dan juga memiliki kaca di bagian pilar C. Sementara itu, untuk bagian bemper belakang menggunakan lampu LED pixel layaknya Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 6 berdiri di atas platform Hyndai terbaru, yakni Electric-Global Modular Platform alias E-GMP. Platform ini serupa dengan Ioniq 5.

Untuk spesifikasinya, Ioniq 6 memiliki jarak tempuh terjauhnya 482 km dengan mengusung baterai berkapasitas 77,6 kWh. Untuk pengisian dayanya sendiri support daya 350 kW.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com