All New Toyota Vios Bakal Meluncur Minggu Ini Di Indonesia

All New Toyota Vios Bakal Meluncur Minggu Ini Di Indonesia

Toyota Vios generasi terbaru dipastikan hadir minggu ini di Indonesia. Sedan yang diketahui kini telah diproduksi oleh Daihatsu bakal meluncur pada Rabu 12 Oktober 2022.

Sepucuk surat undangan dari pihak PT Toyota Astra Motor masuk ke email redaksi OtoDriver.” Melalui surat ini PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios yang akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Oktober 2022,” bunyi surat tersebut.

Diketahui Toyota Vios sebelumnya sudah hadir di negara tetangga Thailand. Mobil ini lebih dikenal dengan nama Yaris Ativ.

Yaris Ativ seolah hadir bagaikan ‘baby Corolla Altis’. Hal ini dibuktikan dari fascia depannya apalagi untuk desain lampu utamanya. Terlihat headlamp berdesain minimalis, grill besar berada di bagian bemper. Memang desain ini merupakan bahasa desain Toyota terkini.

Untuk mesinnya sendiri, Yaris Ativ hadir dengan mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 94 dk dan torsi 110 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi otomatik CVT. Mobil ini berdiri di atas platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA.

Dari informasi yang OtoDriver terima, versi Yaris untuk pasar Indonesia ini akan ada beberapa perbedaan, salah satunya dari mesin. Pembangkit daya ini akan berasal dari mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc. "Gunakan mesin yang sama dengan Avanza-Veloz yang ada saat ini," terang sumber tersebut.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com