All New Innova Hybrid Akan Gunakan Mesin 2.0 Liter

All New Innova Hybrid Akan Gunakan Mesin 2.0 Liter

Perubahan besar akan terjadi pada Toyota Innova di tahun ini. Generasi selanjutnya akan meninggalkan sasis tangga dan berubah menjadi monokok. Tak hanya itu MPV legendaris ini akan menganut penggerak roda depan dan punya opsi varian hibrida.

Mengenai mesin MPV dengan kode 560B ini dikabarkan akan punya mesin hibrid baru yang kabarnya sudah mulai diproduksi di India.

Seperti dikutip dari 91wheel.com, Innova akan mengkaryakan mesin dengan teknologi hibrid terbaru dengan volume 2.0 liter. Kemungkinan besar mesin yang dimaksud adalah M20A-FXS yang sudah digunakan pada Corolla Hybrid. Bahkan pada tahun silam mesin ini mengantarkan Corolla Hybrid sebagai mobil hibrida terbaik di Inggris pada 2020.

Baca juga: Innova Produk Hybrid Pertama Made In Indonesia?

Sebelumnya banyak spekulasi yang mengatakan bahwa mesin Innova next gen akan menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.8 liter yang saat ini digunakan pada unit C-HR Hybrid.

Di samping itu muncul pula spekulasi lain dengan menggunakan mesin 2AR-FXS 2.5 liter hybrid seperti yang digunakan pada model Toyota Alphard ataupun Camry.

Kira-kira mesin mana yang cocok untuk Innova Hybrid kelak? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com