Akselerasi 0-100 km/h MPV Turbo KIA Carens

Akselerasi 0-100 km/h MPV Turbo KIA Carens

KIA Carens resmi melenggang di tanah air. MPV berdarah Korea Selatan namun buatan India ini melangsungkan debutnya pada ajang GIIAS 2022 lalu.

Tepat setelah peluncurannya, kru OtoDriver berkesempatan langsung untuk menjajal dalam jangka waktu yang cukup panjang pesaing Toyota Kijang Innova ini. Selain catatan konsumsi BBM-nya, kami pun telah melakukan tes akselerasi 0-100 km/jam KIA Carens ini.

Adit

KIA Carens sendiri ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.400 cc 4 silinder turbo. Tenaga mesinnya cukup kuat, yakni mencpai 138 dk dan torsi 242 Nm. Selain figur tenaga yang tergolong besar, Carens juga dibekali dengan transmisi otomatik dual clutch 7 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Kami pun melakukan pengetesan akselerasi sesuai standar OtoDriver dengan menggunakan alat berbasis GPS. Hasilnya, KIA Carens mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 11,1 detik.

Artinya, jika dibandingkan pesaingnya seperti Wuling Cortez dan Toyota Kijang Innova bensin, KIA Carens lebih hebat dalam berperforma. Namun jika dibanding Kijang Innova bermesin diesel, tampaknya KIA Carens tidak lebih unggul.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com