2 Langkah Membuat Performa Mobil Diesel Tetap Terjaga

2 Langkah Membuat Performa Mobil Diesel Tetap Terjaga

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki mobil bermesin diesel. Seperti halnya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, serta punya torsi yang besar ketimbang mobil bensin pada umumnya.

Nah terlepas dari beberapa hal di atas, sebagai pemilik mobil diesel ada baiknya Anda juga memperhatikan dua tips berikut agar tenaga mesin mobil diesel Anda tetap memiliki performa yang mumpuni.

Tentunya, dua hal yang akan kami sampaikan ini memiliki peranan penting untuk menunjang performa mesin mobil. Oleh karena itu, perawatan serta servis yang dilakukan secara rutin akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mobil tersebut.

Dilansir dari laman Auto2000, bagi para pemilik mobil bermesin diesel, ada baiknya melakukan dua hal berikut:

Bersihkan Filter Udara

Hal ini memiliki fungsi yang berkaitan dengan performa mobil. Pasalnya, mesin diesel ini membutuhkan udara yang bersih saat proses pembakaran bahan bakar. Jika komponen air filter tersebut kotor, maka udara bersih akan sulit masuk ke dalam silinder mesin.

Jika sudah ada indikasi filter udara yang kotor tersebut, maka segera lakukan pembersihan. Atau, untuk hasil yang lebih maksimal lagi, komponen tersebut harus diganti dengan yang baru agar performanya menjadi lebih maksimal.

Bersihkan Filter Solar

Meski bicara torsi yang dihasilkan memang mesin diesel lebih besar, namun tidak ada salahnya sebagai pemilik yang sayang kendaraan Anda juga harus memperhatikan kondisi filter solar.

Untuk memberikan kinerja yang lebih mumpuni, maka filter solar ini juga harus dalam kondisi yang baik. Hasilnya, bila komponen tersebut bekerja secara maksimal, maka akan memproduksi tenaga mesin diesel yang besar dan torsi melimpah.

Adapun kegunaan filter solar ini adalah untuk menyaring bahan bakar agar tetap bersih dari kotoran yang masuk ke dalam mesin.

Nah dua hal tadi bisa diperhatikan lagi dengan seksama untuk memberikan kinerja mesin yang semakin optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com