Melihat Sepak Terjang Mobil Terlaris Mitsubishi di Masa Pandemi

Melihat Sepak Terjang Mobil Terlaris Mitsubishi di Masa Pandemi

Penjualan ritel Mitsubishi sepanjang Januari–Juli 2021 atau semester pertama telah melampaui kinerja perusahaan sepanjang tahun lalu.

Hal ini juga berkat andil PPnBM, yang dinilai sebagai faktor utama peningkatan tersebut. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi sepanjang 2020 membukukan penjualan ritel sebanyak 54.768 unit. Sementara itu, tujuh bulan pertama tahun ini perusahaan telah menjual 56.903 unit.

Adapun model terlaris Mitsubishi hingga saat ini masih dipegang oleh Xpander. Namun untuk urutan kedua, masih bersaing antara Pajero Sport dengan Mitsubishi L300.

Nama kedua cukup menggejutkan karena memiliki peran yang cukup besar di tengah pandemi. L300 diandalkan dalam pengiriman barang lintas provinsi selama masa krisis, alhasil banyak yang membutuhkan mobil tersebut dan angka penjualannya melambung tinggi.

Menurut catatan, Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen, antara lain pick-up standard, pick-up flat deck dan cabin chassis.

Di masa pandemi, L300 juga dipercaya dalam menggerakkan bisnis UMKM karena dijual dengan harga yang terjangkau di rentang Rp 189,5 juta hingga Rp 194 juta. Kemudian dimensi dan performa mesin diesel 4D56 yang dimilikinya terkenal bandel di segala medan.

Untuk membawa barang, dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 (standard) 310 (flatbed) mm. Dimensi ini membuat cargo bed Mitsubishi L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com