Toyota Tetap Menjadi Yang Terlaris di Indonesia, Inilah Model Paling Banyak Dibeli

Toyota Tetap Menjadi Yang Terlaris di Indonesia, Inilah Model Paling Banyak Dibeli

Selama masa pandemi, Toyota-Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan retail sebanyak 182.665 unit dari Januari hingga Desember. Meski angkanya mengalami penurunan, namun secara market share pencapaian ini masih berada di level 31% seperti di tahun lalu.

Secara keseluruhan, penjualan retail Toyota ditopang segmen multi purpose vehicle (MPV) sebanyak 105.274 unit dengan kontribusi 57,6 persen.

Model Avanza-Veloz terjual 40.728 unit yang berkontribusi sebesar 38,7 persen di segmen MPV Toyota. Kijang Innova juga turut menopang segmen MPV Toyota dengan berkontribusi sebesar 28,5 persen atau 29.952 unit di sepanjang tahun 2020.

Kontributor penjualan retail Toyota terbesar kedua sepanjang kurun waktu 2020 adalah segmen SUV dengan penjualan 47.995 unit atau berkontribusi sebesar 26,8 persen dari total penjualan ritel Toyota.

Toyota Rush di segmen medium MPV menjadi kontributor terbesar di segmen SUV Toyota dengan mencatatkan angka penjualan ritel sebesar 34.528 unit atau 71,9 persen dari segmen SUV Toyota.

Sama halnya dengan produk passenger, produk komersial juga turut terdampak dengan mewabahnya pandemi khususnya di kuartal kedua (Q2) dimana total penjualan retail turun 45 persen.

"Meskipun situasi di tahun 2020 cukup menantang, kami berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya dengan menghadirkan lineup kendaraan yang lengkap, tapi juga berbagai layanan," kata President Director Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dalam siaran pers hari ini.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com