Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Kena PPnBM?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Kena PPnBM?

Mulai 1 Maret 2021 relaksasi pajak PPnBM akan dimulai dan artinya harga mobil yang terkait akan menerima potongan 100% PPnBM selama Maret hingga Mei. Selanjutnya pemotongan berlaku 50%  PPnBM pada tahan kedua (Juni-Agustus) dan tahap ketiga 25% potongan pada (September-November)

Beberapa mobil baru direncanakan akan meluncur sepanjang tahun 2021 ini. Belum ada informasi detail kapan duo kembar dari Toyota dan Daihatsu akan hadir, namun Raize dan Rocky diperkirakan muncul pada Mei mendatang.

Apakah mobil ini akan masuk skema PPnBM?

Berdasarkan persyaratan yang ada, mobil yang masuk PPnBM harus memenuhi beberapa kriteria yakni mobil penumpang berkapasitas mesin kurang dari 1.500 cc dan punya kandungan lokal minimal 70%.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari kedua pabrikan mengenai kedua model ini terkait PPnBM, namun beberapa masukan informasi mengisyaratkan hal tersebut.

“Dari hitungan yang ada, terutama pada TKDN (Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri) perkiraan mobil ini akan masuk skema tersebut,” terang salah rekan OtoDriver yang enggan disebut namanya.

Berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) bprd.jakarta.go.id harga Raize 1.0 Turbo dibanderol di Rp 161-198 juta   sedangkan varian 1.2 liter bertengger rentang Rp 146-157 juta. Sedangkan untuk Daihatsu Rocky ditempatkan ada posisi harga Rp 158-168 juta untuk varian bermesin 1.0 liter turbo dan  Rp 130-153 juta untuk varian 1.2 liter.

Mobil ini akan menghuni posisi di bawah Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Istimewa

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com