Toyota Raize Akan Diekspor Ke-50 Negara

Toyota Raize Akan Diekspor Ke-50 Negara

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah dekat dengan kehadirannya di Indonesia. Mobil ini menjadi penting untuk Toyota Indonesia karena mobil ini tidak hanya diproduksi dan dijual di tanah air, melainkan juga akan di ekspor ke setidaknya 50 negara.

Yoichi Miyazaki selaku Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region mengatakan bahwa pabrik Daihatsu Indonesia akan mengekspor mobil ini.

"Sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, Toyota Raize juga akan diekspor hampir ke 50 negara di seluruh dunia," kata Miyazaki dalam perkenalan Raize-Rocky secara virtual, (28/4).

Tak hanya itu, hadirnya mobil ini juga menjadi peran penting bagi pasar otomotif di Indonesia.

"Hadirnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize tentunya akan memperkuat posisi Indonesia sebagai basis produksi kendaraan Daihatsu dan Toyota. Sehingga akan memperbesar peluang ekspor terutama ke negara-negara yang memiliki FTA (free trade agreement/perjanjian perdagangan bebas) dengan Indonesia serta melibatkan lebih banyak lagi SDM (sumber daya manusia) industri dan lebih banyak lagi pemasok lokal termasuk sektor industri kecil dan menengah dalam rantai nilai operasi bisnis Daihatsu dan Toyota di Indonesia," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bakal meluncur pada Jumat 30 April mendatang. Saksikan beritanya hanya di situs OtoDriver.com

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com