Toyota Indonesia Akan Ekspor Mobil Hybrid Di 2022

Toyota Indonesia Akan Ekspor Mobil Hybrid Di 2022

Tahun 2022 diharapkan akan menjadi tonggak sejarah baru bagi industri otomotif nasional. Toyota Indonesia telah menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan ekspor (Hybrid Electric Vehicle) HEV mulai tahun depan.

"Kami mulai persiapan model HEV produksi lokal di 2022. Kami yakin ekspor akan menjadi jembatan rantai pasokan ke pasar global," tutur Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dikutip dari Antara, Selasa (21/12).

PT TMMIN akan menggunakan strategi multi-pathway, di mana mereka tidak akan terpaku pada satu jenis mobil listrik saja. Namun menyodorkan banyak model sesuai dengan perkembangan pasar.

Baca juga : Avanza Atau Innova? Toyota Indonesia Tegaskan 2022 Akan Produksi Mobil Hybrid.

Dengan demikian Three Ovals tidak melulu berbincang mengenai HEV, PHEV atau model hybrid saja. Namun juga cukup fleksible juga terhadap mobil dengan teknologi full listrik (BEV). Lebih jauh lagi, keluwesan Toyota ini juga tetap memperhatikan perkemvangan mobil berpenggerak Internal Combustion Engine (ICE) dengan pengembangan teknologi rendah emisi, seperti penyempurnaan sistem electronic fuel injection (EFI) hingga penerapan Dual Variable Valve Timing-Intelligent (Dual VVT-I)

"Kami harus menggunakan strategi multi-pathway dari seluruh segmen, agar pelanggan bisa memilih berdasarkan kebutuhan mereka dan setiap masyarakat berkontribusi dalam pengurangan emisi," tandas Warih.

Direktur Administrasi Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam membeberkan bahwa Toyota akan memulai produksi kendaraan listrik dari model-model mobil yang sudah ada di Indonesia.

Baca juga :Avanza-Veloz Dipisah. Isyarat Produk Hybrid Made In Indonesia?

"Tahun depan kami mulai memproduksi model-model elektrifikasi, yang dimulai dari model-model yang sudah beredar di Indonesia," jelas Bob.

Bob tidak menjelaskan lebih rinci tentang mobil yang akan jadi ‘anak sulung’ Toyota di bidang elektrifikasi. Namun beberapa informasi OtoDriver memberikan isyarat kuat bahwa Veloz atau Avanza akan dibekali teknologi ini.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com