Toyota Fortuner 2.8 Dirakit Di Indonesia. Versi 4x2 Hadir Duluan.

Toyota Fortuner 2.8 Dirakit Di Indonesia. Versi 4x2 Hadir Duluan.

Bagi beberapa orang, mobil yang bertenaga mampu memberikan kepuasan tersendiri. Dan dalam percaturan SUV besar, Toyota masih harus mengakui keunggulan Mitsubishi di mana saat ini Toyota hanya memberikan perlawanan dengan mesin diesel 2.4 liter 2GD-FTV berdaya 150 hp/400 Nm dan mesin bensin 2.7 liter 2TR-FE dengan torehan 163 hp/250 Nm.

Keduanya harus bertekuk lutut pada kinerja Pajero Sport yang mengandalkan mesin 2.4 liter 4N15 dengan ukiran daya 181 hp/430 Nm.

Namun sepertinya senyum sang Tiga Berlian akan segera pupus, pasalnya Toyota akan menambahkan satu pilihan mesin lagi yakni 1 GD-FTV 2.8 liter dengan muntahan daya 204 hp dan torsi 500 Nm.

“Mungkin akan launching di GIIAS 2021, namun yang sudah pasti model yang pertama kali muncul adalah versi 4x2. Model ini sudah dirakit sejak Agustus silam,” terang sumber terpercaya OtoDriver.

“Ya, sama dengan versi 2.4 liter. Fortuner 2.8 dirakit di Indonesia,” sahut kolega yang enggan disebut namanya ini. “Perkiraan harga akan lebih Rp 50 juta lebih mahal dari varian tertinggi yang ada pada saat ini,” tutupnya.

Mengenai apa yang bakal diusung Fortuner 2.8 kelak, masih belum dapat terungkap. Spekulasi yang ada, versi ini sedikit banyak akan mengadopsi fitur-fitur yang disajikan pada Fortuner Legender di Thailand. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com