Toyota Cross Akan Hadir Di Pasar AS?

Toyota Cross Akan Hadir Di Pasar AS?

Peluncuran Toyota Corolla Cross di Thailand dan juga di Indonesia pada 2020 silam, nampaknya akan segera disusul oleh Amerika Serikat.

Seperti dilansir carscoops, dikabarkan bahwa prototipe mobil ini tengah diuji di jalanan AS. Namun demikian unit yang diujikan tersebut bukanlah versi Amerika Utara dengan absennya side corner light berwarna amber seperti standar kendaraan yang akan dijajakan di kawasan ini.

Sejauh ini pabrikan asal Jepang ini belum memberikan penyataan resmi apakah model ini akan dijajakan di Amerika ataupun tidak. Namun beberapa pihak meyakini bahwa mobil ini segera hadir di market para koboi tersebut.

Agap saja bila berita tersebut benar, Corolla Cross tidak akan alami perubahan signifikan untuk menyesuaikan dengan spesifikasi yang dianut (US Domestic Market) di market ini.

Dari dimensi mobil dengan pondasi Toyota New Globak Achitecture C (TNGA-C) tidak akan mengalami perubahan. Dimensi (PxLxT) 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm tidak ada perubahan sama sekali. Demikian pula dengan sumbu rodanya yang berada di angka 2.640 mm.

Pertanyaan besar ada pada mesin yang akan digunakan untuk spesifikasi AS. Sebagai gambaran versi yang dijajakan di Asia Tenggara menggunakan mesin 1.800 cc 140 hp/175 Nm dan tersedia pula varian hibrid bermesin Atkinson 1.800 cc 98 hp/142 Nm yang digabungkan dengan tenaga dari motor listrik bertenaga 72 hp dan torsi 163 Nm.

Biasanya pasar AS bakal dijejali dengan mesin yang lebih besar dan bertenaga. Nah, apakah Corolla Cross cukup mampu menjawab kebutuhan pasar AS dengan mesin yang sudah ada saat ini. Kita lihat saja perkembangannya.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com