Toyota Ajukan Lebih Dari 2.800 Paten Sepanjang 2020

Toyota Ajukan Lebih Dari 2.800 Paten Sepanjang 2020

Di era pandemi corona sepanjang tahun 2020 yang berujung banyaknya 'kaum rebahan', ternyata para insinyur Toyota di Amerika Serikat tak ikutan malas. Buktinya, mereka mengajukan lebih dari 2.800 paten sepanjang 2020.

Yup, dari laman Carscoops, terkuak jika sepanjang 2020, Toyota Amerika mengajukan 2.819 paten ke United States Patent and Trademark Office. Angka ini naik 4 persen dari tahun 2019.

Jika setahun ada 365 hari, maka rata-rata pengajuan paten mereka tiap hari mencapai 7-8 paten! Oleh Intellectual Property Owners Association diumumkan jika Toyota paling unggul di industri otomotif dalam hal paten.

Sederet paten yang diberikan terbilang unik dan mungkin remeh. Seperti misalnya paten penilaian pencucian mobil untuk kendaraan otonom.

Paten tersebut akan memberi tahu cara mobil otonom melalui pencucian mobil robotik, yang bisa menghindari mobil dari kerusakan di sektor kelistrikan dan mekaniknya.

Ada juga paten sistem dan metode pengendalian anti-pencurian untuk kendaraan otonom. Hingga paten penutup bagasi dalam (tonneau) dengan rongga pengeringan terintegrasi.

Toyota sendiri telah memiliki lebih dari 1.400 paten yang berkaitan dengan mobil otonom sejak 2003. Tetapi Frederick Mau, IP counsel and director for Patent Licensing for Toyota Motor North America menyatakan tak hanya membatasi pada satu penelitian saja.

"Kami senang telah memperluas paten kami di berbagai bidang teknologi canggih selama setahun terakhir. Inovasi di seluruh Toyota mendorong transisi kami ke perusahaan mobilitas," katanya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com