Target Pasar Avanza Dan Veloz Benar-Benar Dibedakan

Target Pasar Avanza Dan Veloz Benar-Benar Dibedakan

Toyota Avanza dan Veloz kini seakan berbeda identitas seutuhnya. Tidak hanya fitur serta kelengkapannya yang menjadi pembeda, tetapi harga jual kedua model ini juga berbeda secara signifikan.

Begitu pula sang produsen, PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskannya. Target pasar antara Veloz dan juga Avanza kini benar-benar dibedakan dibandingkan generasi terdahulunya.

“Veloz ya pastinya beda. Karena kan Veloz ini spek, fitur, desainnya, memang kita posisikan di segmen yang di atas sebelumnya ya. Jadi kebanyakan boleh dibilang customer-nya adalah additional dan replacement, dibandingkan first buyer,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT TAM saat diwawancarai di Bali pada ajang Journalist Test Drive Avanza dan Veloz (8/12). 

Sedangkan Avanza sendiri masih memiliki target pasar serta positioning yang sama dengan generasi terdahulunya.

“Tapi kalau Avanza, masih retail-lah, first buyer-nya masih lebih besar dari replacement dan additional. Tapi ini sesuai dengan yang kita harapkan, jadi ini good news buat kita,” tambah Anton.

Baca juga : Avanza Dan Veloz Dipisah, Dua Model Beda Dengan Target Berbeda

Meski ada selisih harga yang cukup signifikan, namun nyatanya Veloz memang hadir sebagai LMPV yang bernuansa premium. Selain desain eksterior yang hadir leih futuristik dan elegan, terdapat juga beberapa fitur andalan yang ditemukan pada Veloz tapi absen di Avanza. Di antaranya headunit dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, Electronic Parking Brake dengan Auto Hold, Rear Seat Entertainment, Ambient Light, jok kulit, hingga ke mode berkendara Power Mode serta Eco Mode.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com